Featured

    Featured Posts

Honda Kini Menduduki Posisi Kedua Penjualan di Indonesia

Indonesia sudah menjadi sebuah negara yang konsumptif terhadap produk otomotif sehingga sangatlah wajar jika publik menjadi salah satu target pemasaran mobil-mobil baru bahkan hampir saja setiap 6 bulan sekali para produsen pasti akan merilis produk baru untuk konsumen termasuk di Indonesia. Mengamati kecenderungan ini pula tak heran jika setiap tahun para produsen otomotif juga membangun dealer baru melalui ATPM yang tersebar diseluruh Indonesia – dimana dealer terbanyak memang masih didominasi oleh Toyota karena memang pusat layanannya hampir menjangkau seluruh wilayah ditanah air mulai dari sabang hingga merauke. Untuk mengantisipasi membludaknya jumlah pembeli kendaraan roda empat maka pemerintah juga serta merta membuka dan melakukan pemeliharaan secara rutin terhadap setiap jalan raya yang masuk kedalam kategori pembangunan infrastruktur – karena untuk saat ini memang paling diutamakan adalah hal tersebut dibandingkan dengan melakukan pembangunan disektor lain karena memang usaha ini juga bertujuan untuk mendorong UKM dalam memajukan setiap jenis usaha yang dilakoni dengan demikian akan membantu perekonomian nasional.

Jika Toyota berada pada posisi numero uno maka kini disusul Honda pada posisi kedua yang berhasil merangsek naik karena hadirnya beberapa produk unggulan mereka seperti Honda Mobilio yang detailnya bisa dibaca di www.yugocars.com/mobilio-jadi-ikon-honda-indonesia/ sebagai salah satu media yang sering memuat berita tentang otomotif yang beredar di Indonesia dimana menurut Saiful cukup menarik sebab sepengetahuan saya – Honda Mobilio itu bisa dikatakan sebagai mobil pendatang baru karena kehadirannya di Indonesia belum sampai lima tahun namun karena kekuatan sebuah brand tentu saja mengantarkan produsen untuk membuat sebuah produk yang dapat menarik minat bahkan mampu menjadi ikon Honda – karena populasinya yang terus berkembang apalagi kini Honda Indonesia juga dikabarkan akan segera meluncurkan sebuah mobil baru lagi yang memang ditujukan bagi konsumen yang ingin memiliki sebuah crossover dengan tiga baru bangku layaknya sebuah mobil MPV. Menjadi sangat menarik memang jika melihat apa yang terjadi pada bisnis otomotif nasional pasalnya hampir semua produk serupa bahkan bisa dikatakan para produsen “lata” karena melihat produsen lainnya sukses dengan mobil yang sedang dibutuhkan oleh banyak orang.


Di Indonesia, Honda Mobilio menjadi pesaing utama Nissan Grand Livina, Toyota Avanza dan juga Suzuki Ertiga – namun kita patut acungi jempol pada Honda Indonesia karena mereka sangat percaya diri untuk menghadirkan produk yang kategorinya sama dengan yang dipasarkan oleh produk lainnya sehingga tak mengherankan jika permintaan akan Mobilio terus meningkat hingga membuat Honda naik pada posisi kedua untuk akumulasi penjualan selama tahun 2015. Kenyataan bahwa sebuah produsen telah sukses memasarkan sebuah produk juga harus menyingkirkan Suzuki yang sebelumnya juga sangat sukses untuk memasarkan Ertiga di Indonesia. Dominasi Toyota hingga saat ini memang tak terkalahkan dan itu bukan hanya di Indonesia saja namun juga diluar negeri dimana publik akan semakin percaya menggunakan kedua brand ini apalagi mobil Honda memang dikenal memilih trend tersendiri sehingga membuat para penggunanya benar-benar percaya untuk menggunakan produk Honda dibandingkan yang lain. Bangun image terhadap sebuah brand tentu saja bukanlah hal yang mudah dan ini sudah dirasakan oleh Honda sebagai salah satu produsen yang cukup sukses memasarkan produk secara global karena diluar negeri sekalipun mobil-mobil keluaran Honda juga mampu bersaing dengan produk lokal yang jika masuk ke Indonesia harganya sangat mahal.

logo perusahaan honda

Mengantisipasi permintaan terhadap produknya maka langkah-langkah Honda lainnya ada menaikkan kapasitas produksi sehingga kita tak perlu kaget ketika berbagai portal otomotif ramai-ramai membertitakan bahwa para produsen otomotif khususnya Honda telah memperluas pabrik perakitannya – karena hal tersebut dilakukan semata-mata untuk memberikan kepuasan kepada konsumen sehingga konsumen tidak perlu menunggu lama untuk setiap kendaraan yang sudah dibelinya. Kita tentu saja berharap bahwa langkah tersebut akan semakin memberikan manfaat yang besar kepada konsumen apalagi Indonesia dikenal sebagai salah satu negara besar dengan penduduk terpadat nomor lima didunia yang memiliki perbedaan atau latar belakang perekonomian walaupun pada kenyataan banyak yang mengatakan bahwa yang kaya makin kaya dan yang miskin makin miskin. Terjun menjadi blogger otomotif tentu saja memberikan kepuasan tersendiri dan saya sama sekali tidak ber-affiliate dengan salah satu brand yang saat ini memasarkan produknya di Indonesia.
author

Author Name

Author Description!

Get Free Email Updates to your Inbox!

www.CodeNirvana.in

Translate

Total Pageviews

Copyright © SAIFUL TEKNOLOGI BLOG | Blogger Templates | Designed By Code Nirvana